Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-Jenis dari Mesin Juicer Yang Perlu Diketahui

Mengkonsumsi asupan yang sehat dan bergizi dapat menjadi salah stau ikhtiar hidup sehat yang bisa dijalankan oleh siapa saja. Salah satu caranya adalah dengan rajin meminum jus buah. Untuk itu, tentu diperlukan mesin juicer agar dapat membuatnya.

Centrifugal Juicer

Macam-Macam Jenis Mesin Juicer

Terdapat beberapa macam jenis juicer yang ada. Para pengguna harus mampu untuk memilih jenis juicer sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Karena ada beberapa bentuk dari juicer ini, setiapnya memiliki fungsi dan kelebihannya sendiri. Berikut adalah penjelasan mengenai hal tersebut.

1.  Manual Juicer

Jenis yang pertama ini dikenal dengan nama manual juicer. Sebenarnya juicer tidaklah terus menerus dan pasti memakai listrik sebagai penggeraknya. Terdapat juga beberapa yang memakai tenaga manusia untuk menggerakkannya.

Salah satunya adalah mesin juicer satu ini. Dengan begitu akan jauh lebih hemat energi dan harganya juga cukup terjangkau, sehingga tidak akan menguras dompet pembelinya. Memiliki ukuran minimalis serta banyak kelebihannya.

Ini juga akan lebih mempermudah dalam membersihkannya. Sekaligus juga menyimpannya di tempat yang lebih baik dan mudah dijangkau. Selain itu, cara kerjanya yang hanya menggunakan tenaga manusia dan tekanan, menjadikan nilai gizi dari sari buah menjadi tetap terjaga utuh.

2.  Centrifugal Juicer

Centrifugal juicer yang menjadi mesin konvensional. Jenis ini paling banyak dan sering ditemui dalam banyak toko dan tempat produksi mesin-mesin seperti itu. Juicer bekerja secara memutar untuk menghancurkan sekaligus menghancurkan buah.

Ada beberapa pisau berbentuk kepingan yang dapat memutar dan mengaluskan buah. Lalu sari buah dan juga buah itu akan terpisah dengan ampas-ampasnya. jenis juicer ini sangat mudah dalam penggunaannya. hanya harus melakukan pengaturan cepat lambatnya mesin berputar.

Mesin juicer ini mampu untuk berputar dalam kecepatan yang cukup tinggi. Saat melakukan penekanan pada buah dengan menggunakan tutup secara menyeluruh. Maka, Semuanya akan langsung terpisah antara sari dan juga ampas buah.

3.  Masticating Juicer

Masticating juicer menjadi salah satu jenis juicer yang memiliki cukup banyak keunggulan. Cara bekerjanya yakni menekan buah dan juga sayuran yang akan dihaluskan. Berbeda dengan centrifugal yang memberikan efek panas, masticating ini tidak menghasilkan hal itu sama sekali.

Maka dari itu, hasil sari buah dari penggunaan mesin juicer satu ini tetap terjaga secara utuh kandungan gizinya. Dengan begitu, jus buah akan tetap terasa nikmat dan segar. Meskipun telah mengalami proses-proses penghalusan yang dilakukan oleh mesin penghalus dan penghancur ini.

Tetapi, meskipun begitu mesin penghalus buah ini juga masih memiliki beberapa kekurangan. Diantaranya adalah memiliki ukuran cukup besar dan berat. Dengan begitu, tentu diperlukan tenaga yang cukup besar dan juga ekstra untuk dapat membersihkan dan juga memindahkannya.

4.  Twin Gear Juicer

Twin gear juicer ini menjadi salah satu jenis mesin juicer yang memiliki banyak kelebihan. Semuanya bisa memberikan banyak manfaat saat menggunakan mesin penghalus dan penghancur buah dan sayuran. Anda bisa memakainya untuk membuat jus atau smoties.

Roda giling yang ada dalam mesin ini bisa melakukan ekstrak buah dan juga sayuran. Sekalipun memiliki bentuk dan tekstur keras. Tetapi, jenis mesin juicer ini tetap memiliki kualitas terbaik dalam menghasilkan jus dengan rasa nikmat dan sehat.

Hal tersebut tentu memang sangat diperlukan dan memang cocok digunakan oleh para penggemar mengkonsumi jus. Selain buah dan sayur, juga bisa menghaluskan makanan. Bahkan sekaligus menggiling susu kacamg menggunakan mesin satu ini.

Demikian penjelasan mengenai jenis-jenis mesin juicer ini. Ada beberapa macam juicer yang bisa Anda gunakan untuk menghaluskan berbagai macam buah-buahan dan juga sayuran. Tujuannya yakni supaya dapat menghasilkan sari buah yang bergizi dan segar tentunya.

Posting Komentar untuk "Jenis-Jenis dari Mesin Juicer Yang Perlu Diketahui"