Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jika Pasanganmu Sedang Berduka, Lakukan 7 Hal Berikut Ini

Tiap orang tentu pernah merasakan kehilangan seorang yang dicintai ya. Saat pasangan kamu mengalami duka karena kehilangan orang yang disayanginya atau saat keguguran. Harus dipahami jika proses bersedih kadang susah diterima apa lagi jika harus ditemui sendiri.

Jika Pasanganmu Sedang Berduka, Lakukan 7 Hal Berikut Ini

Oleh karena itu sebagai pasangan, kamu perlu datang dan ada disisinya nih. Jangan dibiarkan dianya hadapi proses bersedih ini sendirian atau bahkan juga mengarah ke stres.

Saat lagi ada di keadaan bersedih kadang kualitas jalinan menjadi renggang. Ini dapat muncul karena ke-2 nya tidak dapat menangani permasalahan kedukaan ini dengan benar dan baik.

Buat kamu yang bingung menangani pasangan saat bersedih dan ingin jalinan masih tahan lama, berikut panduan dari kamu Mudah-mudahan ini menolong kamu dan pasangan.

1. Masih memandang pasangan sebagai satu team

Saat periode bersedih karena kehilangan seorang yang disayangi tentu berduka ya. Kadang duka cita ini membuat pemikiran jadi kalut, hingga tidak dapat memikir secara jernih. Untuk menangani duka cita pasangan, sebaiknya masih mengetahui jika kamu dan pasangan ialah satu team yang serupa.

Namanya satu team bermakna harus dapat sama-sama menolong, khususnya saat keadaan semacam ini. Janganlah sampai pasangan simpan hati susahnya sendirian karena akan membuat makin tersuruk. Sebaiknya rasa sedih itu dipisah bersama.

Kamu perlu lewat saat-saat duka ini bersama sebagai pasangan suami istri, bukan sebagai musuh yang cuman pikirkan diri kita.

2. Mengetahui keperluan pasangan

Kejadian yang memilukan kadang membuat pasangan kamu selalu ingin menyanggah. Pasanganmu seakan usaha untuk tutupi hatinya sendiri walau sebenarnya ini malah membuat dianya tersuruk.

Sebagai pasangan yang bagus, semestinya kamu perlu mengingati dianya pada keadaan yang terjadi saat ini. Usahakanlah untuk selalu temaninya supaya pasanganmu tidak selamanya menampik kesedihannya. Ketahui apa yang pasanganmu perlukan ya. Kedatangan kamu didekatnya itu sangat berharga lho.

3. Memberi waktu

Langkah seorang dapat hadapi persoalan atau rasa kehilangan itu berbeda ya. Tidak dapat disamakan apa lagi tingkat duka cita dan kehilangannya juga tentu berlainan.

 

Saat ditinggalkan orang yang dicintai atau alami keguguran memang tidak ada kelirunya untuk memberi waktu ke pasangan untuk berduka. Di keadaan semacam ini bersedih sangat lumrah. Pasangan kamu perlu memberi waktu bersedih ke dirinya supaya sanggup keluarkan semua hati negatifnya.

Tetapi, kamu perlu datang dalam hati susahnya ini. Janganlah sampai dianya rasakan kedukaan ini sendirian ya.

4. Belajar terima kedukaan

Saat pasangan sedang bersedih, kemungkinan kamu kadang bingung harus bereaksi seperti apakah. Ada saatnya kamu berasa serba salah saat pasangan sedang betul-betul berduka. Tetapi, pada kondisi semacam ini sebaiknya untuk biarkan pasangan ekspresikan hatinya sendiri.

Bila dianya sedang menangis, diamkan dianya menangis. Itu adalah proses yang perlu dilewati, kamu perlu temani dianya saja. Sekadar temani atau memberi dekapan menjadi wujud suport yang kamu kerjakan.

Dengan biarkan dianya menangis, kamu menjadi pasangan yang tidak mengadili atau memperkecil hatina saat berduka. Dengan demikian, pasangan kamu akan mengetahui hatiya sendiri hingga dianya lebih gampang terima proses kedukaan ini.

5. Buat gagasan bersama

Untuk lakukan hal yang ini, kamu perlu pastikan lebih dulu bila periode berdukacita pasangan cukup. Bila kedukaan pasangan telah surut bermakna dianya siap untuk dibawa membuat cara baru yang akan datang.

Dari mencari ini kamu dapat lho mengikutsertakan pasangan dalam membuat gagasan berdua. Bikinlah gagasan yang diharapkan dianya di hari esok.

Dialog simpel semacam ini akan membuat dianya makin nyaman dan berasa kamu ada selalu buatnya. Bahkan juga kamu seperti terlihat ingin menyenangkan pasangan supaya cepat keluar proses dari duka yang dirasakannya.

6. Mencari beberapa hal yang bisa menjadikan satu kamu dan pasangan

Sebagai pasangan tentu kamu pasti ketahui dan pahami apa yang dicintai dianya nih. Karena itu, kamu dapat lho membuat beberapa kejutan kecil yang membuat dianya lebih berasa berbahagia.

Disamping itu, bernostalgia bersama akan membuat pasangan lupa akan kesedihannya. Peringatkan pasangan akan beberapa hal yang sudah kalian kerjakan berdua. Bila ada peristiwa yang lucu, sampaikanlah karena ini akan membuat pasangan kembali ketawa.

 

Bahaslah beberapa hal berkenaan apa yang kamu gemari dari pasangan saat sebelum kejadian kedukaan ini terjadi, misalkan mengenai dianya yang cerah dan selalu ketawa. Ucapkanlah jika kamu rindukan figur itu.

Pokoknya perlu sekali menyempatkan diri berdua untuk membahas hati semasing. Janganlah lupa untuk selalu memberi suport kamu buatnya ya.

7. Cari kontribusi professional

Bila proses bersedih ini telah begitu mempengaruhi kualitas jalinan kamu dan pasangan, kelihatannya kamu telah memerlukan kontribusi professional.

Saat kontribusi dari rekan, keluarga atau beberapa orang paling dekat di rasa gagal bermakna kamu perlu cari kontribusi lain, seperti psikiater atau konsultan. Ini benar-benar bermanfaat untuk ketahui hati pasangan lebih dalam.

Disamping itu, orang yang semakin kompeten ini akan menolong sebagai penengah supaya kamu dapat lebih berunding dengan pasangan. Masih semangat dan dampingi pasangan di tiap keadaan, terhitung saat dia berasa tersuruk

Posting Komentar untuk "Jika Pasanganmu Sedang Berduka, Lakukan 7 Hal Berikut Ini"